Peraturan Layanan Email



Pendahuluan
Peraturan layanan email merupakan peraturan yang harus dilaksanakan oleh pengguna layanan pembuatan email di Universitas Jambi. Aturan ini dapat mengalami revisi apabila dalam pelaksanaannya atau dalam pengembangan sistem terdapat perubahan.

Definisi

  1. Pengguna

Adalah pihak yang mendapatkan layanan pembuatan email unja. Pengguna yang diijinkan adalah Pegawai, Dosen, Organisasi resmi serta Kegiatan Insidental di Universitas Jambi.

Pengelola
lembaga yang bertanggung jawab atas pengelolaan layanan pembuatan email di Universitas Jambi. Pengelola yang dimaksud adalah Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK).

Aturan ­aturan layanan hosting

  1. Persetujuan
    1. Pihak pengguna setuju terhadap fitur-fitur yang disediakan.
    2. Dukungan teknis untuk pengguna diberikan selama jam dan hari kerja lewat telpon ataupun kunjungan dari pihak pengguna.
  2. Ketentuan Umum
    1. Pihak LPTIK menyediakan layanan pembuatan email secara gratis kepada pengguna dalam lingkungan Universitas Jambi.
    2. Pemberian nama email harus mewakili nama pengguna yang bersangkutan dan atas persetujuan LPTIK.
    3. Masa berlaku layanan pembuatan email :
      • untuk lembaga resmi bersifat permanen,.
      • untuk lembaga insidental (kepanitiaan, dll) tergantung dari kesepakatan dan persetujuan pihak LPTIK.
      • ­untuk pegawai, staf, dan dosen bersifat permanen untuk mahasiswa, selama mahasiswa aktif.
    4. Penamaan dan pengelolaan email sepenuhnya menjadi wewenang penanggungjawab admin.
    5. Pengelola tidak bertanggung jawab dan tidak berperan selain dari pencatatan atas pendelegasian nama dari email yang diminta.
    6. Jika terjadi dispute atau perselisihan, maka penggunaan email dibekukan sampai masalah dapat terselesaikan.
    7. Pihak pengguna layanan pembuatan email mendapatkan dukungan secara teknis dari LPTIK.
    8. Pihak LPTIK berhak penuh untuk melakukan tindakan yang perlu, seperti mencabut, membekukan, dan lain-lain, atas domain yang telah didelegasikan apabila tidak mematuhi aturan aturan yang telah ditetapkan.
  3. Privasi dan Hak Pengguna
    1. Pemilik email mempunyai hak penuh untuk menggunakan layanan dengan memperhatikan aturan dan prosedur yang berlaku.
    2. Segala sesuatu yang menyangkut data pihak pengguna tidak akan dipublikasikan oleh LPTIK ke pihak manapun baik organisasi maupun perorangan.
  4. Keamanan terhadap password
    1. Pihak pengguna bertanggung jawab atas kerahasiaan username dan password yang dipegang.
    2. Pihak LPTIK tidak bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang terjadi pada username dan password pengguna, termasuk didalamnya apabila diketahui oleh pihak yang tidak memiliki hak sebagai pengguna.
    3. Pihak pengguna disarankan untuk memilih password yang mengacu kepada faktor keamanan dan menggantinya setiap periode tertentu dengan aplikasi yang telah disediakan.
    4. Apabila pengguna lupa password, bisa menghubungi pihak LPTIK.